Haniful. Diberdayakan oleh Blogger.

Optimis is Me

RSS

Terimakasihku kepada @ilmuberbagi

         Namaku adalah Haniful Fitri,di sekolah aku biasa dipanggil dengan “Haniful”.Aku adalah seorang anak binaan ilmuberbagi.Saat ini aku bersekolah di SMK SAKTI GEMOLONG, kelas XI TID.Aku berasal dari keluarga yang kurang mampu di sebuah desa Wonokerto,Jembangan,Plupuh,Sragen.
     Sebelum aku menjadi anak binaan di @ilmuberbagi kedua orang tuaku harus bekerja lembur setiap hari demi tetap bisa melanjutkan pendidikanku.Aku juga sempat putus asa dengan masa depanku,karena ketidak mampuan kedua orangtuaku untuk tersebut,tak tahan rasanya melihat mereka berjuang demi masa depanku. Kedua orangtuaku hanyalah seorang buruh tani,yang mungkin penghasilan mereka hanya sekitar Rp. 50.000,00 rupiah per hari.Itupun jika musim penghujaan seperti hari ini.Jika musim kemarau Ayahku akan bekerja menjadi kuli di “Pasar Legi” Solo.
Jika menjadi kuli mungkin Ayahku takakan sampai 50.000 ribu rupiah. Keadaan inilah yang memaksa kedua orang tuaku harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat tetap menyekolahkanku. Keinginan mereka begitu kuat untuk menyekolahkan ku.Mereka rela mengorbankan apapun demi melihat masa depanku yang lebih baik.
         Sebenarnya cita-citaku adalah menjadi seorang pengusaha,seperti Bill Gates yang memiliki perusahaan “Microsoft”.Mungkin ini terlalu berlebihan mengingat ketidak mampuaanku.Tapi,aku tetap akan berusaha demi melihat senyum kedua orangtuaku.
Aku selalu berusaha melakukan yang terbaik yang aku bisa.Aku ingin meringankan sedikit beban kedua orangtuaku dengan melihat hasil prestasiku.Aku selalu ingin membuat bangga kedua orangtuaku,dan membuat mereka bahagiyah.
Jika saja ada yang lebih bisa aku lakukan selain itu,maka aku akan melakukannya demi kedua orangtuaku.Aku hanya melakukan yang terbaik yang aku bisa dan selalu berdoa.Semoga Allah memberikan kemudahan bagiku untuk mewujudkan cita-citaku dan juga orang tuaku.
         Saat aku mulai patah semangat,tiba-tiba saja ada kabar yang beredar di sekolah tentang ilmuberbagi yang akan membantu biyaya sekolah sampai tamat belajar dengan syarat :
1. Berkomitmen untuk berbagi pengetahuan (tentang apapun) melalui blog atau tulisan di media lainnya,sekurang-kurangnya 1 tulisan setiap bulan.
 2. Bersedia untuk mengikuti kegiatan pembinaan karakter dan keahlian yang diselengarakan ilmuberbagi.
 3. Bersedia mengikuti kegiatan sosial atau temu komunitas yang melibatkan ilmuberbagi.
4. Tidak pacaran dan tidak merokok.
           Maka saya langsung mendaftarnya dengan membuat sebuah laporan tentang data diri pribadi.Aku anggap ini adalah jalanku,ini adalah kemudahan yang Allah berikan kepadaku dan juga keluargaku.Aku tak akan menyianyiakan kemudahan yang Allah berikan kepadaku.
         Selang beberapa hari kemudian,ternyata Allah benar-benar mengabulkan doa-doaku.Aku diterima menjadi adik binaan ilmuberbagi,Alhamdulillah Ya Allah Segala Puji bagi-Mu,yang memudahkan semua jalanku.Kini aku bisa tersenyum dan melanjutkan mimpi-mimpiku untuk menggapai cita-citaku.Kedua orang tuaku juga tak perlu lagi bekerja keras untuk membiyayai sekolahku.Terimaksih ilmuberbagi,,,
        Kini aku tau meskipun aku dengan segala kekuranganku kini tak membuatku kehilangan impian.Aku dapat percaya kesuksesan tak didapat dengan mudah.Namun dengan keyakinan dan tekad yang ada aku yakin Allah akan selalu memberikan jalan yang terbaik untukku.
      Trimakasih ilmu berbagi,, Semoga kalian selalau berada dalam lindungan Allah,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS