Haniful. Diberdayakan oleh Blogger.

Optimis is Me

RSS

Jejak Kenangan di Kampoeng Inggris part 2



Friday,10 January 2013.

Terasa badanku masih capek semua,rasa kantukpun masih hinggap di diriku.Aku paksakan tubuhku untuk bangun karena aku lihat jam dalam Hp ku sudah menunjukkan pukul 04.00 pagi.Dan hari ini untuk program asrama perdana di mulai pukul 05.00.Setelah aku selesai sholat subuh,aku langsung kebelakang untuk mencuci baju kemudian mandi.Setelah jam 05.00 kurang 5 menit bel asrama berbunyi di lanjutkan dengan suara yang sampai sekarang masih terniang di benakku.”Program,,program,,” hahahaha aku tak akan pernah melupakan kata-kata itu.
Dengan secepat kilat kita semua melakukan persiapan dan akhirnya menuju kehalaman untuk mengikuti program asrama pada pagi hari ini.Pagi hari ini mungkin karena perdana jadi kita gunakan untuk saling berkenalan dan ibu kost(mentor asrama) yaitu miss Rindu, dan miss Ayu memberitahukan tata tertib dan peraturan-peraturan yang ada pada camp ini,dan juga jadwal kita di asrama tentunya tak ketinggalan juga panisment-panisment yang akan di berikan jika kita tak menaati perintah yang sudah di berlakukan.
Program asrama pagi ini diakhiri pada jam 06.30 dan sesampainya kami di kamar kami langsung siap-siap untuk segera pergi kekelas.Ini adalah hari pertama kami masuk kekelas jadi kami tak Ingin kalau sampai kami terlambat.Tepat jam 07.00 kita keluar dari asrama dengan mengendarai sepeda kami.Saat itu kami tak tau dimana kelas kita,dengan siapa kita belajar.Kita semua kebingungan tak ada yang bisa kami tanyai saat itu.Kak Gita pun masih dalam kelas.Kami bingung kami harus kemana.Tiba-tiba saja kak Gita datang dan memanggil kami dari arah kantor GE.Kami menghampirinya dan ternyata jadwal kelas kita semua ada di papan pengumuman kantor GE.Karena udah jam 7 lewat,aku takut telat sehingga aku memutuskan untuk bergegas pergi ke tempat kelas pertamaku yaitu di Lovly House dengan lokasi dekat ATM BNI untunglah saja aku sekelas dengan kak Alfi jadi kita mencari kelas kita bersama-sama.
Akhirnya sampai juga kita dikelas pertama kita yaitu pronountiation bersama Mr.Fattah.Kesan pertama sih menyenangkan dengan kelasnya.setiap kelas waktunya adalah 1,5 jam jadi jam 08.30 kelas pertama kita sudah diakahiri.
Saatnya pergi kekelas kedua yaitu vocabulary 1,karena keteledoranku yang aku tau hanya bertempat di UK aku pun pergi kesana bersama teman-teman yang sudah kuketahui.Sampai disana aku bingung harus berada dimana.Jadi,aku asal ngikut teman-teman hasil kenalanku di kelas sebelumnya.Dan pada tiba waktunya ternyata namaku belum ada pada daftar hadir seketika itu aku jadi resah.Apakah benar ini kelasku?? piirku.Tapi,aku tak ambil pusing aku tetap menikmatinya sampai jam usai.
Tepat jam 10.00 aku melanjutkan pencarianku kekelas selanjutnya.Karena untuk berjaga-jaga dan akupun tak tau dimana tempat selanjutnya.Jadi,aku putuskan untuk menuju ke kantor terlebih dahulu untuk mencari informasi yang paling akurat.Setelah aku yakin tempatnya akupun melanjutkan perjalananku.Aku tak mau kejadian ku di kelas Vocabulary 1 terulang kembali.
Aku mulai mencari-cari dan mengingat tempat-tempat yang tadi ada di peta.Yang aku cari adalah camp male 5 tapi dari tadi aku mondar-mandir di jalan ini tak ada satupun camp yang aku lihat bertulaisakan camp MALE 5.Saat aku lihat ada salah satu camp aku berhenti disitu.Aku lihat disitu juga ada kelas.Tapi,yang aku lihat bukanlah camp male 5,tapi female 1.Aku kembali teringat petunjuk di peta bahwa male 5 itu sebelah female 1.Jadi aku kembali menyusuri jalan itu,aku selalu mengamati semua rumah yang ada.Tapi hingga ujung jalan aku tak menemukan satu rumah pun yang bertuliskan “MALE 5”.Aku kembali menyusuri jalan itu,aku putuskan untuk bertanaya pada semua orang yang ada entah itu pelajar ataupun memang asli penduduk.Hingga akhirnya salah seorang penduduk menunjukkan arahnya padaku.Lalu aku baru melihat camp yang bertuliskan male 5.
Aku kemudian masuk dan meminta maaf karena mungkin datang terlambat.Lalu mentorku yaitu Mrs.Siti berkata,”never mind,tersesat to tadi?? aku lihat cuman mondar-mandir,, aku kira bukan anak kelas sini”.Aku tertawa dalam hatiku pengalaman pertama tersesat di kampoeng inggris.
Semua kelas pada hari ini rata-rata sama yaitu perkenalan.Dan kelas pre-speaking kami pun diakhiri dengan perkataan,,,,,,”What time is it??” ,,,,”is time to changes”,,,,,,”beter english for brighter future”,,,,”YEs,we can”!!!!!.
Setelah sampai di kamar,aku merebahkan tubuhku sambil bercerita dengan yang lainnya tentang pengalaman hari ini.Karena kita dari tadi pagi belum sarapan,maka setelah kami sholat dhuhur kami memutuskan untuk mencari makan.
Sesudah kita semua kenyang kita pergi jalan-jalan daerah yang di tuju adalah sekitar Male 8.Karenna disana ada sawah yang membentang luas,kamipun suka duduk-duduk disitu sambil menikmati pemandangan yang masih asri,aku lihat semuanya menikmatinya.Tapi,berbeda denganku aku hanya berfikir,,yang beginian mah,aku sering lihat di kampung halamanku,malahan aku juga sering membantu ayah di sawahnya.Yah,,tapi tak apalah memang sejuk kog udara di sini.Dasarnya aja anak remaja,dikit-dikit ngeksis,,tak mau melewatkan kesempatan ini kita pun kemudian photo bersama di sawah ini.




Setelah kita puas dan kita rasa hari sudah semakin sore,kita pulang dan kemudian mandi,setelah semuanya beres kita semua duduk di halaman dekat warungnya Mr.Totok (bapak kost kita).Kita ngegosip tapi kali ini bukan sembarangan gosip,karena kita harus pakai kamus.Yah,, inikan area English jadi kita harus berbicara memakai bahasa inggris.
Sampai akhirnya adzan magribpun bergema dan waktu pun bergulir dengan cepat. Tepat jam 18.30 bel asramapun kembali berdering mengingatkan kita untuk segera mengikuti jadwal program asrama.Setelah jam 20.00 kelas selesai kita baru mencari makan malam.Jika,semuanya sudah di lakukan kita biasanya langsung pergi tidur.
Keesokan harinya pun juga sama hari-hari kita lewati dengan penuh kata-kata bahasa inggris,canda,dan tawa.Tak ada secuilpun perasaan bosan pada diriku terhadap bahasa inggris,,kini aku mulai merasakan jatuh cinta pada bahasa inggris,yah,,, aku mungkin juga jatuh cinta pada tempat ini.Tempat yang sebelumnya aku khawatirkan kinilaa yang selalu aku rindukan.Aku hanya berdoa semoga Tuhan memberiku kesemapatan mengenang masa-masaku disini kembali suatu saat nanti.Ameen.,,,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: