Haniful. Diberdayakan oleh Blogger.

Optimis is Me

RSS

Setiap Pertemuan berakhir dengan Perpisahan

GE-Pare
Hari ini jum'at 24-01-2014 setelah pulang dari Blitar, kami langsung beristirahat dan sesekali makan makanan oleh-oleh yang di bawakan Bulek tadi.Tak ada aktifitas yang kami lakukan saat itu samapai sore menjelang.
Saat itu pukul 04.30 kami bergegas pergi kepare corner,karena sebelumnya telah ada janji dengan sang Direktur GE yaitu Mr.Toto.Karena sepeda sewaan kita telah dikembalikan Rabu kemaren,terpaksa kami semua kesana dengan jalan kaki.Tempatnya cukup jauh, aku sering melewati tempat itu tapi baru kali ini aku akan singgah ditempat ini.Saat kita sampai di tempat ini ternyata Mr.Toto belum datang .Yahh, kita memakluminya kan kita sedanga akan bertemu dengan orang penting.
Sebelum Mr.Toto datang, sakit gatal kak Milang kambuh kembali,dan ia merengek balik keasrama untuk mengambil jel anti gatal.Setelah meminjam motor kepada salah satu karyawan di pare corner yang kebetulan adalah teman sekelas kak Milang.Akupun menemaninya kembali keasrama.
Setibanya kami di asrama,kak milang langsung melumuri tubuhnya dengan jel tersebut.Setelah gatal yang diderita kak Milang mereda,kami kembali menuju kepare corner.Sampainya kami disana ternyata Mr.Toto sudah tiba, kami langsung di sambutnya dengan hangat.Kami di tawarinya minuman.Mr.Toto orangnya sangat baik,ramah, dan inspiratif.mirip dengan adiknya Mrs.Rindu.Aku sangat beruntung karena hari ini aku diberi kesempatan duduk,bercerita, dan mendengarkan nasihat dan masukan-masukan yang positif dari Beliau.
Mr.Toto bercerita banyak hal mulai dari asal-usul GE,sampai asal-usul kampoeng inggris itu sendiri.Pertemuan dengan beliau belum selesai,tapi adzan maghrib sudah berkumandang, yang memaksa kita untuk menghentikan pertemuan hari ini dengan sholat maghrib.Kami langsung mencari masjid terdekat dari sini.Setelah selesai sholat,kami kembali melanjutkan pertemuan kita yang tertunda.Acara wawancara kami belum selesai tapi, kita memutuskan untuk makan terlebih dahulu, mungkin karena kami sudah merasa lapar.
Saat itu sekitar pukul 07.30 p.m pertemuan kita hari ini diakhiri dengan photo bersama.Sesampainya kami di kamar aku, kak Dina, dan kak Milang sholat isya' berjamaah. Sedengkan kak Gita pergi mencari mobil sewaan utnuk mengantar kita besok nantinya ke stasiun.Aku baru sadar ternyata ini adalah hari terakhirku di Pare.Sangat berat terasa meninggalakan ini semua,.Selesai sholat kamipun bermaaf-maafan.Tak terasa air mataku pun menetes,meski kebersamaan kita hanya sementara,kurang lebih dalam waktu 2 minggu, tapi mereka layaknya saudara bagiku.
Acarra malam itu aku lanjutkan dengan mengemasi barang-barangku.Disatu sisi aku bahagiyah karena aku akan segera kembali kerunmahku.Aku sangat rindu dengan kehidupanku disana.Tapi,satu sisi aku sedih karena aku harus berpisah dengan tempat ini juga suasana dan keluargaku disini.

Nyaringnya suara adzan subuh pada pagi hari ini membangunkanku dari mimpi tidurku.Aku tak ingat jam berapa tadi malam aku tertidur.Yang apsti, hari ini adalah opagi terakhirku di Pare.Aku berasa sangat malas untuk bangun tidur, aku ingin lama-lama disini.Aku ingin melihat semua tempat disini agar aku bisa mengingatnya sepanjang waktuku.Waktu pagi kami hanya di habiskan di dalam kamar sampai waktu menunjukkan pukul 06.00 a.m. Kami segera pergi mandi , karena mobil jemputan kami akan tiba pukul 07.00 a.m.
Akhirnya setelah semua persiapanpun siap dengan mobil sewaan dari Mr.Koko mentor di GE.Dan yang menjadi supir adalah Mr.Fajrin salah satu mentor di GE juga,dan tutor asrama di campnya Reza.Perjalanan yang terakhir kami menuju setasiun Jombang.Meski kereta datang jam 09.00 tapi,kami sengaja datang lebih awal untuk berjaga-jaga karena kami juga harus menukarkan tiket terlebih dahulu.
Saat perjalananpun berlalu,setelah kami sampai distasiun Jombang kami segera menukarkan tiket.Saat itu masih sekitar jam 08.00 masih ada sisa waktu sekitar satu jam.Kami memutuskan untuk mencari sarapan terlebih dahulu.Kami berjalan cukup jauh dari stasiun,hingga akhirnya kami menemukan warung makan di pinggir jalan.Kami langsung memesan menu makanan, aku tau itu adalah bentuk kebersamaan kita yang terakhir di kampung inggris ini.
Jam menunjukkan pukul 09.00,sebentar lagi kereta kamipun akan tiba.Aku dan kak Dina langsung berpamitan kepada semuanya.Kak Gita, kak Milang, Alfi, kak Reza dan juga Mr.Fajrin.Tak terasa air mata kamipun kembali menetes dalam saat-saat perpisahan ini.Kami segera masuk kedalam pintu masuk setasiun karena tak ingin ketinggalan kereta.Kini kami benar-benar telah berpisah dengan tempat ini.Aku mencoba menenangkan kak Dina yang sedari tadi tak berhenti untuk menangis.Saat kereta datang aku dan kak Dina langsung masuk dan mencari tempat duduk kami.
Sepanjang perjalana kami hanya dipuaskan dengan pemandangan alam sekitar yang kami lewati.Ini adalah pertama kalinya aku menaiki kereta, sungguh sangat mengasyikkan.Tak sampai 4 jam kami sampai di Solo Balapan. Saat itu sekitar jam 12.30 aku tersenyum karena kini aku benar-benar telah meninggalkan tempat itu.Selang beberapa menitpun kak Dina berpamitan pulang dengan menaiki taksi,atas tumpangan dari seseorang.Tak sampai menunggu lama kakakku pun datang menjemputku.
Aku berjalan menuju rumah,aku benar-benar telah pulang kerumah.Pare, kutinggalkan jejak kenanganku di sana.Aku harap engkau tak pernah menghapusnya, karena aku ingin suatu saat nanti aku dapat kesana kembali mengulang jejak kenangan yang telah aku lakukan. :) Pare,, wait me.. !!!

GE-Pare
 Thanks for :
1.Allah S.W.T yang telah memberikanku takdir yang terbaik
2.Keluarga yang senantiasa memberikan doannya untukku
3.Terimakasih kepada @Ilmu Berebagi yang telah memilih saya untuk sesuatu yang luar biasa ini.
4.Terimakasihku kepada Bapak Ernawan, kak Sagita, kak Imrizal, kak Andin, Kak Hendri, dan seluruh keluarga besar Ilmu Berbagi atas bimbingannya.
5.Terimakasih juga kepada seluruh keluarga dari Global English(cc. miss Rindu, miss Ayu, miss Siti, miss Dayu, miss Aisyah, miss Sandra, mr.Agus, mr.Toto,Mr.Fattah, Mr.Soekman, Mr.Fajrin, Mr.Panji,dkk) terimakasih telah membimbing saya selama disana :)
6.Terimakasih untuk para sahabat saya yang selalu memberikan saya suport(cc. Alfi, kak Reza, kak Dina, kak Milang, Putri Herning, Nurul ) dan juga seluruh teman-teman saya di GE(cc. kak Citra dan kak Deba).
7.Dan juga seluruh keluarga besar SMK SAKTI GEMOLONG (terutama untuk bapak Suyono dan Bp.Rahmad Basuki)
8.Dan yang terakhir terimakasih kepada para pembaca yang telah meluangkan waktu anda untuk membaca kisah saya. Terimakasih,,, :)