Haniful. Diberdayakan oleh Blogger.

Optimis is Me

RSS

Jejak Kenangan di Kampoeng Inggris part 3


Middle Test




Hari-hari aktif ku disini selalu hampir berulang dengan sama, hanya berlalu dengan itu-itu saja.Pagi hari adalah saatnya aku mengikuti acara program asrma dari jam 05.00-06.30 materi yang di kasihkan tutor asrama kita miss Rindu dan miss Ayu selalu berbeda setiap waktu.Ini dapat membantu aku dalam menambah kosa kata dan dapat langsung mempraktekannya.Begitulah selalu program asrama kita.

Pukul 07.00-12.00 full di gunakan untuk kelas inti, yaitu mulai dari pronountiation jam 07.00-08.30,lalu vocabullary dari jam 08.30-10.00,baru yang terakhir adalah kelas pre-speaking dari jam 10.30-12.00.Sepanjang waktuku disini, meski setiap hari bahasa inggris yang aku hadapi, aku tak pernah bosan.Aku seperti menemukan cintaku untuk bahasa inggris.Kini setelah aku disini semula aku yang tak pernah suka sama bahasa inggris, kini menjadi sangat mencintai bahasa inggris.Dan aku bertekad sebelum aku lulus sekolah aku haris bisa berbahasa inggris, meskipun tak lagi belajar di tempat ini.Tapi, setidaknya aku akan tetap berusaha.Aamiin,

Makan siang dan beristirahat adalah kegiataan yang kami gunakan untuk menghabiskan waktu sampai pukul 13.00.Terkadang sesekali kami melakukan hal yang berguna seperti mengikuti extended class “gramerr” , atau terkadang malah ketiduran sampai sore.Sampai akhirnya waktu menunjukkan pukul 14.30 kami selalu mengikuti extended class vocabullary 1 tapi terkadang kami juga mengikuti kelas pronountiation.Baru setelah itu,sekitar jam 16.00 kami masuk kekelas pre-speaking sampai jam 17.30.

Kebanyakan tak ada yang berubah dari kegiatan-kegiatan itu yang kami lakukan saat hari aktif.Pulangnya kami dari extended class kami melakukan hal yang lain-lain seperti mandi, istirahat, mengerjakan pr, sampai terkadang aku juga mencuci kalau ada waktu yang cukup.Adzan maghribpun bergema tanda kami harus melanjutkan aktifitas malam hari dengan diawali beribadah terlebih dahulu.Kemudian,setelah itu kami tinggal menunggu waktu untuk mengikuti program malam asrama.Itu sekitar sampai jam 20.00 malam.

Lapar adalah hal yang wajar jika aku merasakannya, tapi kami baru akan mencari makan malam baru setelah kami selesai mengikuti program asrama.Entah mengapa, aku tak tau pasti apa yang membuat waktu kami begitu terlihat sangat singkat.Meski kami pergi untuk mencari makan sekitar jam 08.00 p.m , kami akan kembali setelah jam menunjukkan pukul 09.00 p.m.Meskipun terkadang lelah, capek, dan rasa ngantuk menghampiri kita.Tapi, kami paksakan itu semua karena kami terkadang masih memiliki pr yang banyak.Sehingga butuh waktu banyak untuk kami mengerjakannya.Baru setelah itu, saat rasa kantukku tak bisa aku tahan.Akupun akhirnya terlelap dalam tidur,,,,

Tapi pada hari ini, kegiatan yang aku lakukan sedikit berbeda dari biasanya.Hari itu tanggal 14-01-2014, tepatnya adalah hari Rabu.Hari dimana akan diadakanya middle test.Aku merasa sudah memiliki cukup bekal untuk menghadapi middle testku ini, tapi tetap saja rasa khuatir tak dapat aku hindari.Saat itu, meski aku memiliki persiapan yang cukup, tapi aku hanya pasrah kepada Allah S.W.T agar Dia memberikan aku selalu apa yang menjadi yang terbaik untukku.

Setelah program asrama pagi ini selesai, aku langsung menuju kamar bersama teman-temanku semua.Kami langsung bersiap-siap, dan kebetulan aku juga belum mandi jadi aku dengan cepatnya untuk pergi mandi.Setelah semuanya siap, kini saatnya kita berangkat kekelas.Perut yang lapar mengharuskan kita untuk mengisi perut kita,dan akhirnya sebuah warung kecil di pinggir jalan menyediakan menu yang menurut kita pas.Semangkuk bubur kacang hijau aku rasa cukup untuk sarapan kita pagi ini.

Setibanya aku dan Alfi di kelas pertama , yaitu pronounsession aku lega karena tak ada middle test untuk pelajaran yang paling aku sukai ini.Melangkahkan kaki menuju kelas berikutnya membuat tubuhku serasa bergetar kaarena detak jantungku yang semakin cepat.Aku mencoba menenangkan diriku sendiri untuk menghadapi ini semua dengan rasa penuh percaya diri.Dan akhirnya, akupun bersyukur karena apa yang aku pelajari tadi malam, masih teringat jelas di memoriku.Aku merasa tak ada yang perlu di khawatirkan, dan semoga saja Allah memang memberiku apa yang terbaik.Aamin

Tinggal satu lagi tugas ku hari ini, yaitu pre-speaking, dan aku tetap berdoa untuk yang terbaik.Meskipun aku mencoba untuk mengeluarkan semua kepercayaan diriku yang ada, tapi aku tetap merasa gagal.Sebenarnya aku sudah mempersiapkan ini sudah dari kemarin, tapi kenyataanya aku masih terlalu lemah untuk bisa mengalahkan rasa minderku ini.Karena aku gugup meskipun materi yang aku siap kan sudah siap dari kemarin-kemarin.Tapi, ya sudahlah aku tak boleh meratapi hal yang sudah lalu.

Sepulangnya aku ke asrama, aku langsung berbagi cerita dengan teman-temanku. Menurutku, hanya aku yang gagal hari ini , yahh aku tau mereka semua kan orang-orang yang hebat.Dan aku banggga bisa berkenalan dengan mereka. :)

Mencari makan adalah kegiatan kami yang selanjutnya, karena hari ini kami tak ada extended class maka kami akan sanagat bebas untuk menikmati sore hari ini. Warung makan mie ayam dekat sawah adalah menu yang kami pilih hari ini. Kami menikmati makan siang hari ini, dengan menikmati pemandangan sawah yang membentang luas.

Sekitar satu jam kami menghabiskan waktu di tempat ini. Karena kami tak tau harus melakukan apa lagi untuk menghabiskan sore kami.Kami memutuskan untuk pergi ke sawah dekat ketan susu (tansus) dan menghabiskan waktu kami hingga sore menjelang.

Meskipun hari ini middle test, tapi bukan berarti program malam asrama di tiadakan.Kami segera bersiap-siap untuk mengikuti program tersebut. Kalau harus jujur, aku sangat malas untuk pergi mengikuti acara program asrama setiap harinya. Tapi, itu harus aku lakukan karena itu adalah kewajibanku, dan aku rasa itu juga kebutuhanku. Kapan lagi aku bisa merasakan suasana dan pengalaman yang seperti ini.

Acara kami hari ini ditutup dengan pencarian makan , yang setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan yang lainnya. Seperti, mengerjakan pr yang seperti biasanya kami lakukan.Selepas itu tidur adalah kegiatan kami hari ini.

Hari-hari keesokannya kemudianpun hampir sama denganhari-hari sebelumnya.Hal itu terus terulang-ulang sampai hari sabtu.Meskipun ini akhir pekan, tapi aku memilih tak kemana-mana karena aku ingin mempersiapkan untuk finall testku. Aku tak ingin kejadian saat middle test akan terulang lagi. Aku harus lebih semangat untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Aamiin :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: